Minggu, 30 Oktober 2011

Milan Bekuk Roma di Olimpico

Dua gol dari Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Alessandro Nesta membawa AC Milan meraup poin penuh kala bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, pada pekan kesembilan Liga Italia, Sabtu (29/10) waktu setempat.
Berusaha mencuri gol di awal-awal laga, AS Roma terus menekan pertahanan tamunya, AC Milan. Namun, tim besutan Luis Enrique itu malah dikejutkan dengan gol dari Ibrahimovic pada menit ke-17. Penyerang asal Swedia itu berhasil menyundul bola hasil umpan yang dilepaskan oleh Alberto Aquilani.


I Gialorossi tidak mau tinggal diam. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Pablo Osvaldo cs. terus melancarkan segenap serangan ke jantung pertahanan Il Diavolo. Akhirnya lewat sundulan dari Nicolas Burdisso, Roma berhasil menyamakan kedudukan. Bek asal Argentina itu mampu merobek gawang Christian Abbiati pada menit ke-28 setelah memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Miralem Pjanic.


Dua menit setelah gol Burdisso tersebut, AC Milan mampu kembali unggul. Dengan proses yang nyaris sama dengan gol Burdisso, Alessandro Nesta merobek gawang Marten Stekelenburg lewat sebuah sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tamu.


Malapetakan menimpa AS Roma saat Fabio Borini mesti ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Alhasil, Enrique memasukan Bojan Krkic untuk menggantikan posisi Borini.


Upaya AS Roma untuk menyamakan kedudukan terus kandas di lini belakang Milan. Bahkan sebenarnya pada menit ke-55, Roma berpeluang besar untuk bisa menyamakan kedudukan andai Nesta tidak berhasil menghalau bola tendangan Bojan, yang telah berhasil melewati hadangan Abbiati.


Selain itu, tendangan bebas yang dilepaskan Miralem Pjanic juga masih belum bisa merobek gawang Milan lantaran berhasil ditepis oleh Abbiati. Eks penjaga gawang Atletico Madrid itu kembali melakukan penyelamatan gemilang saat mementahkan upaya Pablo Osvaldo.


Terus menyerang, Roma seolah melupakan lini belakang. Hal itu mesti dibayar mahal pada menit ke-78. Ibrahimovic mampu mencetak gol keduanya pada laga ini. Sekali lagi, lewat umpan lambung dari Aquilani, Ibra menanduk bola dan sukses merobek gawang Roma.


Meski telah tertinggal dua gol, Roma belum mau menyerah. Pada menit ke-87 akhirnya Roma bisa merubah papan skor lewat torehan dari Bojan. Tapi, gol eks penyerang Barcelona itu tetap tidak mampu menyelamatkan Roma dari kekalahan.


Bagi I Rossoneri, keberhasilan ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun dari empat laga terakhir mereka di Serie A, setelah sempat dikalahkan Juventus 0-2, Minggu (15/10) pertengahan bulan ini. Sementara itu untuk AS Roma, ini adalah kekalahan keempat mereka dari sembilan laga awal Serie A.

1 komentar: